Rabu, 19 Januari 2011

MIE AYAM GROBAKAN "GARUDA"

Berawal dari sebuah perenungan akan pentingnya membuka usaha sendiri maka di konseplah sebuah Usaha Kecil Menengah atau bahasa trend-nya UKM. Kenapa UKM karena sudah pasti usahanya kecil dulu karena modalnya juga kecil sehingga resikonya juga kecil, baru menengah kemudian menjadi besar. Itulah teorinya kata para pakar yang sudah malang melintang dalam mengarungi dunia usaha.

Setelah survey ke sana kemari hampir 1,5 bulan akhirnya ketemulah usaha yang di konsep yaitu jualan Mie Ayam. Kenapa Mie Ayam ya ? Ya.. ternyata menurut survey Indonesia adalah negara kedua yang paling besar mengkonsumsi mie setelah cina. Luar Biasa. Tapi kalau mesti buka dari awal kemana sekolanya ya.. Wah.. Cari SDCMMA (Sekolah Dasar Cara Membuat Mie Ayam) belum ada. Apalagi SMP dan SMA nya.

Dari pada pusing-pusing Cari Franchise aja cie.. kayak banyak duit aja. Emang ada ? Setelah searching hampir 3 hari 3 malam (ya cuma malamnya aja).. Hmmm ternyata ada tuh Mie Ayam Grobakan (MAG) punya Mas Indra http://www.mieayamgrobakan.com. Udah nemu segera isi formulir bayar baru survey ke tempat Mas Indra. Kok ngga survey dulu.. ya ngga papa yang penting ini Franchise beneran bukan Franchis-franchisan..

Udah beli Franchise kirain langsung kaya. Hehe.. soalnya di MAG di tulis "Dari Grobakan Jadi Jutawan". ya mesti kerja keras dulu lah. Renovasi tempat cari perlengkapan muter-muter ampe pusing tujuh keliling tapi tetep aja asyik. Pusing kok asyik pusing aja terus..

Akhirnya pada hari Senin, 10 Januari 2011 sudah resmi jadi pengusaha Mie Ayam Grobakan. Ternyata peminatnya wuih.. luar biasa. Berbagai macam tanggapan positif dan kritikan. Ada yang bilang : Mas mienya enak tapi ada yang kurang, ya.. di tanggepin aja.. Kurang Apa mas ? kurang banyak, owh.. gampang pesen dua porsi biar puas.. 

Ada lagi tuch yang bilang, biasa ibu-ibu.. wah.. mantep mas, apanya bu.. yang mantep hehe.. Promonya katanya beli mie ayam 1 porsi gratis teh botol. Selamanya ya.. mas.. boleh bu.. asal ibu juga jadi pelanggan selamanya..di tambah 1 syarat lagi. Tidak boleh lewat seharipun. Hehe.. kriting-kriting dech yang ngelayaninya..nich jualan mie apa jualan teh botol..

Yach.. begitulah kira-kira jadi calon pengusaha. Belum punya usaha pusing cari usaha. Udah dapat jenis usaha pusing cari modalnya, udah dapat modalnya pusing cari tempatnya, udah dapat tempatnya pusing cari yang ngejalaninnya, udah ada yang ngejalaninya pusing mesti marketnya.. woalah.. orang mau jadi pengusaha kok pusing mulu, makanya mana ada pengusaha yang ngga pusing. Pantesan banyak yang milih jadi karyawan dari pada pengusaha. Pusiiiiing.. tapi asyik..

Oke Dech Selamat menikmati Mie Ayam Grobakan "GARUDA" yang ada di Villa Indah Permai Blok H17 No. 4 (Depan SMPN 21) Bekasi Utara atau di cabang yang ke-2 Villa Mutiara Gading 2, Ruko Palazzo Blok R3/41 (Samping Toko Sepeda OKE BIKE), Tambun Utara Bekasi. Yang mau pesen silakan call di 021-3381 7323 atau SMS : 0857 1848 9849. Bagi warga Perumahan Villa Indah Permai khususnya, Wisma Asri, Duta Harapan, Prima Harapan Regency atau Villa Mas Garden dan sekitarnya silakan datang dan berkunjung langsung biar kuahnya masih panas.. wuahh.. mantap. Joint Group t.me/WarsoBekasi